Roadshow PEI ke Korwil Jatim, Bali, & Nusra

Penutup, Roadshow PEI Pusat Ke Korwil Jawa Timur, Bali, NTB, NTT

 

Roadshow Pengurus Pusat Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) ke seluruh Kordinatoriat Wilayah (Korwil) berakhir secara virtual di Korwil Jawa Timur, Bali, NTB, NTT (Jatim Bali Nusra) pada hari Sabtu, 04 September 2021. Roadshowdalam rangka menyapa serta menggali potensi, peluang, kendala, dan usulan dari Ergoers (sebutan anggota PEI) Jatim Bali Nusra dihadiri oleh 107 orang yang merupakan roadshow Korwil dengan peserta terbanyak.

 

“Potensi dan penerapan ergonomi di setiap wilayah sangat unik dan beragam, karenanya perlu disinergikan agar kehadiran PEI dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah, dunia industri, dunia kerja dan masyarakat pada umumnya”ujar Ketua PEI Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg saat memberikan sambutan. Acara yang di pandu oleh Dr. Ni Nengah Ariati, SST., M.Erg dengan Moderator Dr. M. Yusuf, S.Si., M.Erg dimulai tepat pukul 09.00 WIB.

 

Hadir pada acara tersebut para pembina PEI diantaranya Prof. dr. I Dewa Putu Sutjana, M.Erg. PFK, Sp.Erg., AIFO, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, M.P, Ir. Sritomo Wignjosoebroto, M.Sc, dan Dr.Ir. Heru Prastawa, DEA. Dalam sambutannya, Prof. Sutjana menekankan pentingnya melibatkan multi, inter dan trans disiplin keilmuan di ergonomi untuk kemaslahatan masyarakat. Selain itu, PEI perlu “membangunkan” anggota lama dan “menjemput” anggota baru agar organisasi semakin berkembang.

 

Korwil Jawa Timur di pimpin oleh Ketua Korwil Sugiono, S.T., M.T., Ph.D beserta wakilnya Dr. Herry Christian Palit, S.T., M.T mengurai program kerja Korwil Jatim periode lalu yang sudah maupun yang belum terealisasi. Selain itu, Korwil Jatim bertekad untuk meningkatkan jumlah Ergoersdari Jatim serta peningkatan kolaborasi perguruan tinggi dengan industri pada program MBKM (program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka).

 

Sementara itu, Korwil Bali, NTB, NTT (Bali Nusra) di pimpin oleh Dr. dr. I Made Krisna Dinata, M.Erg dan Dr. Ida Ayu Sri Adnyani, ST., M.Erg sebagai Ketua dan Wakil Ketua Korwil memaparkan setidaknya 17 poin potensi, peluang, kendala, dan usulan dari  Ergoers Bali Nusra. Keseluruhan masukan tersebut dikelompokan menjadi 3 bagian besar yaitu keanggotaan, penelitian dan pengabdian serta pendidikan dan pekerjaan.

 

Keseluruhan potensi, peluang, kendala, dan usulan dari Ergoers Jatim Bali Nusra di tanggapi secara teknis oleh seluruh Wakil Ketua PEI yang hadir yaitu Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Anggota Dr.Eng Listiani Nurul Huda,M.T., IPM, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Hubungan Internasional Dr. Johanna Renny Octavia Hariandja, S.T., M.Sc., P.D.Eng, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Sertifikasi Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., P.hD, CHFP., IPM., ASEAN Eng dan Dr.Eng Titis Wijayanto, S.T., M.Des Wakil Ketua Bidang Sinergi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

 

Acara yang berakhir pada pukul 11.45 WIB tersebut menutup rangkaian acara roadshowPengurus Pusat PEI ke Korwil seluruh Indonesia. Selanjutnya masukan dari para Ergoers seluruh Indonesia akan diramu menjadi satu oleh Pengurus Pusat PEI menjadi program kerja PEI Periode 2021 – 2024. Semangat kebersamaan yang sudah terjalin dalam menjalankan program kerja ke depan akan menjadi bahan bakar PEI untuk terus Berkarya, Berdharma, Berjaya, dan Berkontribusi. (IING)

Poster Kegiatan

Dokumentasi Kegiatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *