Roadshow PEI ke Korwil Jateng & DIY

Setelah Sumatera, Kalimantan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi, Maluku, Papua, kini agenda Roadshow PEI Pusat mengunjungi Koordinatoriat Wilayah (Korwil) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng DIY) secara virtual. Acara berlangsung pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 mulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh 83 peserta. “Fokus roadshow ini adalah ingin mendengar dan menyerap aspirasi, selain itu kami ingin menyapa dan dekat dengan semua anggota” ujar Ketua Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) periode 2021 – 2024 Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg saat menyampaikan sambutan.

 

Hadir pada roadshow kali ini Ketua Dewan Pembina PEI Dr. dr. Lientje Setyawati Kusumaharta Maurits, M.S., Sp.OK beserta para pembina lainnya Ir. Sritomo Wignjosoebroto, M.Sc, Dr.Ir. Heru Prastawa, DEA dan Prof.Dr.Ir. Hari Purnomo, MT. Pada sambutannya, Ketua Dewan Pembina PEI mengucapkan selamat bekerja dan selamat berkarya untuk PEI Pusat maupun PEI Korwil Jateng DIY.

 

Ketua Korwil Jateng DIY  Muchlison Anis, ST., MT. memaparkan delapan hal terkait potensi, peluang, kendala, dan usulan dari para Ergoers (sebutan untuk anggota PEI) Korwil Jateng DIY. Mulai dari pembuatan database keanggotaan, keahlian dan sharing SDM maupun fasilitas laboratorium ergonomi hingga pelibatan UMKM dan ergonom muda dalam setiap program kerja PEI. Selain itu, dari total 122 orang Ergoers Jateng DIY Periode 2018 – 2021 sebagian besar (97%) adalah akademisi. “Kedepan harapannya lebih banyak lagi praktisi yang bergabung menjadi anggota PEI” ucap Muchlison Anis, ST., MT.

 

Menanggapi hal itu, Ketua PEI mengurai rencana program kerja PEI Periode 2021 – 2024 sekaligus memperkenalkan beberapa pengurus pusat PEI yang juga hadir pada acara tersebut. Selanjutnya masukan para Ergoers Korwil Jateng DIY akan menjadi catatan penting dan sebagai bahan dalam menjalankan program kerja yang telah disusun. “Roadhow kali ini dan sebelum-sebelumnya nya menjadi oleh-oleh buat kami dalam menyusun program kerja kedepan” ungkap Prof. Lilik mengakhiri sesi tanggapan.

 

Berbeda dari roadshow sebelumnya, PEI Korwil Jateng DIY ternyata sudah mempersiapkan games di pertengahan acara. Games berhadiah menarik mulai saldo e-wallet hingga hadiah buku dari pakar ergonomi Indonesia disambut antusias oleh para peserta. Sedikitnya sepuluh orang berhasil membawa hadiah-hadiah tersebut.

 

Acara yang juga dihadiri oleh para Wakil Ketua PEI diantaranya Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Anggota Dr.Eng Listiani Nurul Huda, M.T., IPM. Wakil Ketua Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Hubungan Internasional. Dr. Johanna Renny Octavia Hariandja, S.T., M.Sc., P.D.Eng dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Sertifikasi Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., P.hD, CHFP., IPM., ASEAN Eng berakhir sekitar pukul 11.15 WIB. “Mari kita terus Berkarya, Berdharma, Berjaya, Berkontribusi” tutup Prof. Lilik. Rangkaian roadshow Pengurus Pusat PEI ke seluruh Korwil akan ditutup dengan kunjungan virtual ke Korwil Jawa Timur, Bali, NTB, NTT pada pekan depan. (IING)

Poster Kegiatan

Dokumentasi Kegiatan

1 thought on “Roadshow PEI ke Korwil Jateng & DIY”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *